STMJ LaVence Kota Batu, Jujugan Penyuka Susu Sapi Murni

stmj kota batu lavence
Bagi yang ingin mencoba minuman olahan susu sapi murni di Kota Batu Jawa Timur, SajiSedap merekomendasikan kios STMJ LaVence Kauman. (Foto: Rere  for  SAJISEDAP.com)

SAJISEDAP.COM-Kota Batu - Berwisata ke Kota Batu Jawa Timur tak lengkap kalau belum mencicipi minuman Susu Telur Madu Jahe (STMJ).

Minuman penghangat dan penyehat tubuh itu banyak dijajakan pada malam hingga dini hari

Bagi yang ingin mencoba minuman olahan susu itu, SajiSedap merekomendasikan kios STMJ LaVence Kauman, Kota Batu.

Kios STMJ ini punya kelebihan dalam keaslian rasa. Misalnya susunya menggunakan susu sapi murni tanpa campuran air.  Jahenya juga terasa pedas dan madunya pas.

Kios ini letaknya mudah ditemukan karena letaknya di pusat kota, Jalan Gajahmada. Tepatnya di pojok sebelah barat Masjid Jamik An Nuur, dekat Alun Alun Kota Batu.

Kios STMJ ini ada di ujung gang Kampung Kauman, kampung di sebelah barat Masjid Jamik An Nuur. Ketik saja STMJ LaVence Kota Batu di Google, pasti akan ketemu.

Selain STMJ, kios ini juga menyediakan menu susu jahe, susu coklat, susu madu, kopi susu dan olahan minuman susu lainnya dengan harga ramah di kantong.

Langganan Pejabat Wisatawan hingga Mahasiswa

Kios STMJ LaVence Kauman berdiri semenjak 2011. Pemiliknya adalah pasangan suami istri, Firman Vence dan Erika Martiana.

"Ini resepnya warisan orang tua," ungkap Erika.

Menurut ibu berputra tiga ini,  awal mula berjualan STMJ karena melihat potensi susu di Kota Batu.

Penduduk Kota Batu banyak yang menjadi peternak sapi perah. Para peternak memasok susu bagi pabrik-pabrik susu ternama, misalnya Nestle. Sehingga kualitas susu Kota Batu tidak diragukan lagi.

"Susu adalah produk unggulan dan berkualitas dari Kota Batu. Di daerah lain belum tentu STMJ pakai susu sapi murni seperti di sini, sehingga wisatawan wajib mencobanya," ungkap Erika.
  
kios susu stmj kota batu lavence
Menu yang ditawarkan beragam misalnya susu jahe, STMJ, susu cokelat, kopi susu, kopi (Foto: Rere  for SAJISEDAP.com)

Erika menegaskan susu yang dijual menggunakan susu sapi murni tanpa campuran air. Banyak pembeli dari Surabaya yang telah mengakui dan menjadi pelanggannya.

"Orang Surabaya itu pinter-pinter kalau ngetes (menguji) susu murni atau tidak. Saya persilahkan saja. Mereka pun mengakui keasliannya, he he he," kata Erika.

Satu hal lagi yang membuat pelanggan puas adalah STMJ yang dijual tidak berbau amis telur. Sebab persepsi orang, susu dicampur telur pasti akan amis. Nyatanya hal itu tidak terjadi pada produk STMJ LaVence Kauman.

"Orang berpikir minum STMJ itu amis, tapi tidak donk di sini," ucapnya.
 
Suasana lokasi kios juga sangat mendukung bagi yang ingin menghabiskan malam dengan pemandangan keramaian pusat Kota Batu dan sekitar Alun Alun Kota Batu. 
 
Para pengunjung bisa bersantai dengan lesehan atau duduk di kursi sambil menikmati minuman olahan susu murni.

Konsumen minuman susu LaVence Kauman adalah wisatawan, pejabat luar daerah dan warga Kota Batu. 
 
stmj kota batu
 
Erika menegaskan susu yang dijual menggunakan susu sapi murni tanpa campuran air. Banyak pembeli dari Surabaya yang telah mengakui dan menjadi pelanggannya (Foto: LaVence for SAJISEDAP.com)

Pelanggan luar daerah bahkan sering kembali mampir bila berkunjung atau ada bisnis di Kota Batu.

Pengunjung pejabat lokal misalnya mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Banyak pula anggota DPRD Kota Batu dan luar kota,  artis Via Valen,  wisatawan dalam dan luar kota.

"Kalau wisatawan banyak. Mahasiswa juga banyak. Mahasiswa luar daerah yang sudah kerja dan saat wisata ke Batu lalu mampir lagi di sini juga banyak," ungkap lulusan Fisipol Unmer Malang ini. (#)

Hana